Tips Pemasangan Saluran U Drainase Atau U-Ditch

harga u ditch

Pemasangan u ditch tentu membutuhkan ketelitian dan perhatian khusus. Hal ini dikarenakan pemasangan yang tidak tepat dapat menimbulkan penyumbatan di  saluran air dan lain – lain. Ada empat tahap dalam memasang saluran betonnya. Berikut ini merupakan beberapa tips cara memasang u ditch yang baik dan benar:

Cara Memasang Saluran U-ditch

1.Tahap Persiapan
Pada tahap ini anda terlebih dahulu menyiapkan gambar rancangan yang telah direncanakan. Selanjutnya melakukan survei tempat untuk membangun proyek tersebut.  Setelah itu melakukan penguluran baik secara longitudinal maupun cross section.

Anda juga disarankan untuk mempersiapkan lahan yang akan digali untuk pemasangan u-ditch tersebut. Selain itu, anda juga harus mempertimbangkan tata letak berbagai jenis peralatan dan material yang akan digunakan untuk membangunnya sehingga tidak mengganggu lalu lintas jalan.

2.Tahap Penggalian
Pada tahap ini, tanah yang telah disiapkan akan digali menggunakan  excavator dengan sistem yang digunakan adalah trimmkig slope.Penggalian ini harus sesuai dengan pengukurannya agar hasilnya optimal dan rapi. Selain itu, anda juga harus mempertimbangkan ketebalan beton pracetak.harga uditch

3.Tahap Pemasangan
Ada beberapa cara untuk melakukan pemasangan saluran u-ditch, yaitu secara manual, menggunakan alat excavator atau bisa juga menggunakan crane. Sambungan antara beton dapat dialkuka dengan megelas palt penyambung pada beton.

4.Tahap Pengurugan dan Pemadatan
Setelah dilakukan pemasangan saluran air, anda dapat mengurug galian yang telah terpasang oleh saluran beton. Setelah pemadatan selesai maka anda disarankan untuk membersihkan area tersebut agar kembali bersih dan rapi .

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...